Pewarta: T. MUHAMMAD RAJA Hp/Wa: 0852-8290-3462
Senin, September 09, 2024, 12.51
Last Updated 2024-09-09T07:58:43Z
Banda AcehNANGGROEPON XVIII ACEH-SUMUT

Jalan Tol Sigli Banda Aceh: Seksi 1 Padang Tiji Seulimeum Difungsikan untuk PON Waktu di Tentukan


Aceh - Dalam rangka menyukseskan pelaksanaan ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh - Sumut, maka PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) akan mengoperasikan secara fungsional Jalan Tol Sigli - Banda Aceh Seksi 1 Padang Tiji - Seulimeum mulai 8 hingga 20 September 2024.

Branch Manager,  Hutama Karya Jalan Tol Ruas Sigli - Banda Aceh, Totok Masyadi mengatakan bahwa operasi ini dengan ketentuan fungsionalnya ruas tol ini hanya dikhususkan bagi kendaraan Official PON yang dilengkapi dengan sticker penandaan khusus dari PB PON.

"Periode fungsional hanya akan berlaku dari pukul 07.00 - 17.00 WIB setiap harinya, adapun fungsionalnya tol ini tidak dikenakan biaya,"ujarnya.

Ia juga menghimbau untuk batas kecepatan pada jalur fungsional adalah 40 Km / jam, dengan sistem transaksi terpisah dari ruas yang sudah operasional. 

Ia juga meminta bagi pengendara official PON untuk berhati-hati dan mematuhi rambu-rambu peringatan dan pengarah saat melintas di proyek jalan tol yang masih dalam tahap konstruksi, seperti pada segmen jalan tol KM 8+400 sd 8+900 (Jalur B atau arah Sigli) akan diberlakukan 2 arah.

Hutama Karya berkomitmen untuk mendukung kegiatan PON XXI Aceh - Sumut melalui fungsionalnya ruas tol ini sebagai lintasan menuju venue cabang olahraga yang berada di Kabupaten Pidie dan Kabupaten Aceh Besar.

Sumber Berita. Web Resmi PON XVIII ACEH-SUMUT