Pewarta: T. MUHAMMAD RAJA Hp/Wa: 0852-8290-3462
Jumat, Agustus 16, 2024, 16.44
Last Updated 2024-08-16T09:44:39Z
LHOKSEUMAWENANGGROETNI-POLRI

Upaya Optimalisasi Keamanan : Polres Lhokseumawe Gelar Razia Senpi, Sajam dan Narkoba


LHOKSEUMAWE — Dalam rangka meningkatkan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), Polres Lhokseumawe menggelar razia di depan Mapolres Lhokseumawe, Jalan Medan - Banda Aceh, Kec. Muara Dua, Kota Lhokseumawe, kamis  (15/8/2024) malam.

Kegiatan ini bertujuan untuk meminimalisir tindak kriminal dan menciptakan situasi keamanan yang kondusif di wilayah hukum Polres Lhokseumawe.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, S.I.K melalui Kabag Ops Kompol Abdul Muin, SH, MM mengatakan, bahwa razia ini difokuskan pada sasaran sajam (Sajam ) , Senpi, bahan peledak, serta bahan berbahaya lainnya. "Kami ingin memastikan bahwa masyarakat merasa aman dan nyaman dalam menjalankan aktivitas sehari-hari," ujarnya.

Razia yang digelar melibatkan sejumlah personel dari berbagai satuan, termasuk Satlantas, Samapta, Satreskrim, dan Satnarkoba dan fungsi lainnya. Mereka melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan bermotor, barang bawaan, serta identitas para pengendara dan penumpang.

Selain itu, operasi ini juga menargetkan pelanggaran penhalahgunaan narkoba. "Kami tidak hanya fokus pada pencegahan kriminalitas, tetapi juga penyalahgunaan narkoba yang dapat merusak generasi muda," tambah Kompol Abdul Muin.

Masyarakat Lhokseumawe menyambut baik langkah ini dan berharap razia seperti ini dapat rutin dilakukan untuk menjaga ketertiban dan keamanan di kota mereka. "Kami merasa lebih aman dengan adanya razia ini, semoga bisa terus berlanjut," kata salah seorang warga.

Dengan pelaksanaan KRYD yang konsisten dan terencana, Polres Lhokseumawe berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas keamanan dan ketertiban masyarakat.