Pewarta: T. MUHAMMAD RAJA Hp/Wa: 0852-8290-3462
Rabu, Agustus 21, 2024, 15.50
Last Updated 2024-08-21T08:50:55Z
Aceh UtaraNANGGROETNI-POLRI

Ini Tanggapan Keuchik Reungkam Terkait Puluhan MCK di Gampongnya Tak Kunjung Selesai di kerjakan


Aceh Utara.-Keuchik Gampong Reungkam kecamatan pirak timu, kabupaten Aceh Utara Suaidi yang Diminta tanggapan oleh awak media, terkait puluhan MCK Bantuan program jambat Sehat tahun 2023 di Gampongnya dan Sampai kini Belum kunjung Selesai.

Saudi Mengatakan, berdasarkan penjelasan ketua kelompok masyarakat pengolola proyek pembangunan MCK di maksud di Gampongnya ada 50 MCK bantuan dari Perkim Aceh Utara, yang bersumber anggaran dari dana DAK Pusat.

"Karena masyarakat penerima MCK itu, ada yang mau menggantikan Tengki yang sebelumnya di pasang sesuai RAB Bantuan program jambat sehat tersebut, terbuat dari piber dan berhubung Gampong Reungkam ini, kawasan rawan banjir.

Jadi Tengki tempat penampungan Kotoran dimaksud, Ringan dan terapung ketika Banjir Malanda, Memang buktinya demikian, kemaren sewaktu bangunan MCK itu tengah di kerjakan, sempat terjadi banjir dan Tengki tersebut di bawa air entah kemana-mana, kan tidak baik juga jika Tengki itu berisi dan datang banjir." Terang Keuchik Reungkam Suaidi Pada media ini lewat Telepon seluler. Rabu (21/8/2024.

Lanjutnya. Untuk Saat Ini pihak kelompok masyarakat pengolola proyek pembangunan MCK dimaksud, sedang menunggu warga penerima MCK itu, katanya mau ganti Tengki tempat kotoran yang terbuat dari piber Dengan Cincin, dan sampai sekarang sudah banyak yang telah terpasang saya pantau  kemaren.

Suaidi juga Menerangkan, bawah pembangunan MCK/jambat sehat tersebut, yang belum selesai dikerjakan Hannya pemasangan pipa saja, yang lainnya sudah selesai semua sesuai dengan gambar dan RAB yang saya liat dari kelompok masyarakat pengolola pelaksanaan pembangunan MCK itu."Jelasnya 

Ketika Awak media ini, menanyakan terkait adanya permintaan fee oleh pihak dinas Perkim Aceh Utara kepada kelompok masyarakat pengolola proyek pembangunan MCK itu." Keuchik Suaidi yang juga menjabat ketua Forum Keuchik di Kecamatan Pirak timu. Mengatakan sepengetahuan dirinya tidak ada permintaan fee."yang saya tahu tidak ada permintaan Fee oleh pihak dinas Perkim.

Karena dirinya hanya sekedar mengetahui pembangunan MCK itu, dan ada kelompok kusus dari kalangan masyarakat yang mengolah dan melaksanakan pekerjaan dan pembangunan MCK tersebut.

Insyaallah dalam Minggu ini, bisa semua pipa akan terpasang, sebab pipa saya liat telah ada, kemeren mungkin pihak pengelola menunggu, warga penerima MCK itu, ada uang untuk ganti Tengki piber Dengan Cincin.."Tutup Keuchik Reungkam.

(Editor: T.M. Raja)