Pewarta: T. MUHAMMAD RAJA Hp/Wa: 0852-8290-3462
Sabtu, Agustus 03, 2024, 14.07
Last Updated 2024-08-03T07:07:37Z
NANGGROESIMEULEU

𝗦𝗮𝗵𝗹𝗶 𝗕𝘂𝗽𝗮𝘁𝗶 𝗕𝘂𝗸𝗮 𝗥𝗲𝘀𝗺𝗶 𝗣𝗲𝗹𝗮𝘁𝗶𝗵𝗮𝗻 𝗜𝗺𝗽𝗹𝗲𝗺𝗲𝗻𝘁𝗮𝘀𝗶 𝗞𝘂𝗿𝗶𝗸𝘂𝗹𝘂𝗺 𝗔𝗰𝗲𝗵 𝗬𝗮𝗻𝗴 𝗜𝘀𝗹𝗮𝗺𝗶


Simeulue | Mewakil Penjabat Bupati Simeulue, Staf Ahli Bupati Simeulue, T. Riduan, S.P. menghadiri sekaligus membuka secara resmi Pelatihan Implementasi Kurikulum Aceh yang Islami di Aula Wisma Harti, Rabu (31/07).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka implementasi kurikulum pendidikan Aceh Islami yang merupakan amanah dari Qanun Aceh Nomor 9 Tahun 2015 tentang Penyelenggaraan Pendidikan, yang telah diimplementasikan pada tahun ajaran 2019.

“Mari bangun komitmen untuk terus memperkuat implementasi kurikulum Islami ini demi peningkatan mutu pendidikan di Aceh dan Khususnya di Kabupaten Simeulue dengan harapan dapat memberikan dampak positif bagi pelaksanaan kurikulum tersebut." ujar T. Ridwan.

Selanjutnya T. Riduan atas nama Pemerintah Kabupaten Simeulue siap memberikan dukungan penuh untuk mewujudkan pendidikan yang lebih baik di Aceh dan khususnya di Kabupaten Simeulue, terutama melalui implementasi kurikulum Islami yang sudah dicanangkan.

Kegiatan pelatihan ini merupakan salah satu langkah kongkrit dalam mewujudkan visi dan misi bersama untuk meningkatkan mutu pendidikan di Simeulue, terutama dalam aspek pendidikan Islami yang sesuai dengan karakter dan kebutuhan masyarakat Simeulue. 

"Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan tercipta sinergi yang kuat antara institusi pendidikan dan pemerintah daerah dalam mencetak generasi yang berkarakter Islami dan berkompeten." harap T.Ridwan.

Tampak hadir Ketua MPD Kabupaten Simeulue, Sarman Jayadi, S.H., Narasumber, perwakilan Kakankemenag Simeulue, dan beberapa jajaran Pengurus MPD Kabupaten Simeulue serta peserta pelatihan kegiatan. (bd/ra/mf)