Pewarta: T. MUHAMMAD RAJA Hp/Wa: 0852-8290-3462
Sabtu, Agustus 17, 2024, 15.39
Last Updated 2024-08-17T08:40:00Z
ACEH TIMURNANGGROE

26 Keuchik Gampong di Kecamatan Madat Aceh Timur Ikuti Upacara HUT RI Ke-79


Aceh Timur-Dua Puluh Enam Kepala Desa se Kecamatan Madat ikut Upacara Kemerdekaan HUT RI ke 79 di Lapangan Upacara Kecamatan Madat  Kabupaten Aceh Timur, Sabtu 17/8/2024.

Selain Kepala Desa, seluruh ASN-PNS diKecamatan tersebut juga ikut serta meriahkan Upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI ke 79).

Bertindak Inspektur Upacara di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia kali ini oleh Camat Madat Iswandi. Sos.

Dalam kesempatan itu Inspektur Upacara mengajak untuk berdoa kepada Allah SWT agar para Pahlawan yang telah Shuhada agar diberikan kan tempat yang layak.

Mari kita mendoakan kepada para Pahlawan yang telah berkorban nyawa dan hartanya dalam melawan penjajah demi Kemerdekaan Republik Indonesia, agar Allah SWT memberi Rahmad di alam sana, Amin. ucap Iswandi.

Komandan Upacar Munawar, S.H Bhanbhinkamtims Polsek Madat, Moderator (MC) Sri Nora Wahyuni. Lagu Indonesia Raya dan Obade MTSn Madat dan lagu Perjuangan, Paskibrakaka dari Siswa SMA 1 Madat dan SMA 2  Blang Awe.

Sementara itu Pembacaan Teks Proklamasi dilakukan oleh H. Tarmizi Daud Wakil Ketua II DPRK Aceh Timur.Fraksi Nasdem. Pembaca Doa oleh Kepala KUA Kecamatan Madat H. Khairunas S.Ag 

Hadir dalam kegiatan Upacara Kemerdekaan tersebut. Lettu Chb Salahuddin .Danramil Madat . Edi Munandar S Sos.Kapolsek Madat .Tokoh  Masyarakat, Tokoh Perempuan, Tokoh Ulama, Ketua MPU Kecamatan Madat Abi Zainuddin, S.E,  seluruh Kepala Desa dan para Imum Mukim.

Tidak Ketinggalan Tim Pendamping Desa  TPP Tenaga pendamping profisonal .juga Turut hadir mengikuti acara HUT RI yang 79 Tahun Indonesia Merdeka Dibawah Koordinator Kecamatan Usman Abdurahman Selaku PD Korwil Madat 

Kegiatan itu dimeriahkan dengan berbagai pentas seni, seperti Sedati dan Ranup Lampuan selain itu. Abu Bakar, AR  ikut menghiasi kegiatan Pentas seni di lapangan Kecamatan Madat.
Menyayikan Lagu Jasa Cut Nyak Dhien . 

Hut RI  yang 79 Tahun ini juga akan di meriahkan berbagai kegiatan seperti .
Karnaval akan diikuti oleh 25 Sekolah se Kecamatan Madat, seperti, SMP, SMA, MTSN, MAN, dan 4 Sekolah di tingkat TK
Permainan Tarik Tambang Dan Permainan lomba lari . lomba lari dalam karung  Dan Lain Lain

Ret SBR