Pewarta: T. MUHAMMAD RAJA Hp/Wa: 0852-8290-3462
Minggu, Juli 21, 2024, 16.52
Last Updated 2024-07-21T09:52:24Z
LHOKSEUMAWENANGGROE

Polairud Lhokseumawe Imbau Nelayan Waspada Perubahan Cuaca Buruk di Laut


Lhokseumawe  - Polairud Lhokseumawe hari ini mengeluarkan imbauan penting kepada para nelayan yang beroperasi di perairan sekitar Lhokseumawe, terutama mengingat kondisi cuaca yang tidak menentu dalam beberapa hari terakhir, minggu (21/7/2024) pagi.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S.I.K melalui Kasatpol Airud Ipda Edumanihar Siagian mengingatkan akan pentingnya keselamatan para nelayan dalam menghadapi kondisi cuaca ekstrem. 

"Kami mengimbau agar semua nelayan untuk selalu memperhatikan perkembangan cuaca melalui informasi terbaru dari BMKG dan mematuhi segala aturan keselamatan laut yang berlaku," ungkapnya.

Lanjutnya, Polairud Lhokseumawe juga telah menyiapkan kapal patroli untuk melakukan pemantauan intensif di perairan Lhokseumawr guna memberikan bantuan jika diperlukan. Langkah ini diharapkan dapat meminimalisir risiko kecelakaan laut dan membantu nelayan yang terjebak di laut dalam kondisi cuaca buruk.

Di tengah imbauan ini, sebut Ipda Edumanihar,  Polairud Lhokseumawe juga meminta kerja sama dari seluruh stakeholder terkait, termasuk nelayan dan pihak terkait untuk saling mendukung dan memastikan keselamatan semua orang yang beraktivitas di laut. 

Dalam situasi darurat seperti ini, koordinasi yang baik antara aparat keamanan dan masyarakat nelayan diharapkan dapat menjadi kunci dalam menjaga keamanan dan keselamatan di laut, pungkasnya.

Sementara itu, sejumlah nelayan yang beraktivitas di Pelabuhan Lhokseumawe dan Aceh Utata mengungkapkan akan selalu waspada ats perubahan cuaca dan gelombang tinggi.

"Kami harus ekstra waspada saat melaut dalam kondisi seperti ini. Gelombang tinggi dan angin kencang bisa sangat berbahaya bagi kami yang menggunakan kapal kecil," ujar Rahmat, seorang nelayan.