Pewarta: T. MUHAMMAD RAJA Hp/Wa: 0852-8290-3462
Kamis, Juli 18, 2024, 02.47
Last Updated 2024-07-17T19:47:56Z
Aceh UtaraNANGGROE

Masa Pengenalan lingkungan Sekolah (MPLS) SD Negeri 13 Sawang Berjalan Beberapa Hari


Aceh Utara-Masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) dilaksanakan selama beberapa hari. Rabu, 17 Juli 2024 

kegiatan MPLS adalah program wajib yang diselenggarakan oleh sekolah-sekolah di Indonesia untuk memperkenalkan lingkungan sekolah kepada siswa baru. Kegiatan ini biasanya berlangsung selama beberapa hari di awal tahun ajaran baru.

Seperti halnya yang dilakukan di SD Negeri 13 Sawang  mulai senin kemarin tanggal 15 Juli 2024. Kegiatan MPLS ini dilaksanakan selama beberapa hari untuk siswa kelas 1 dan  sampai kelas 6.Selama kegiatan MPLS, siswa baru akan diperkenalkan dengan lingkungan sekolah, peraturan, budaya, dan hal-hal lain yang berkaitan dengan kehidupan di sekolah. 


Tujuannya adalah agar siswa baru dapat beradaptasi dengan baik dan siap mengikuti pembelajaran di sekolah.

Kegiatan MPLS biasanya mencakup sesi-sesi perkenalan, pengarahan dari kepala sekolah dan guru, serta aktivitas-aktivitas lain yang dirancang untuk membangun kebersamaan, mengali minat dan bakat siswa dan mempersiapkan siswa baru.

Saat awak media jumpai Kepala Sekolah SDN 13 Sawang (Nurbaiti,SP.d ). Kepala Sekolah SDN 13 Sawang mengatakan disini juga menerima siswa Inklusi. Ada 3 siswa Inklusi disini,  2 cacat, yang cacat tidak kesekolah melainkan guru yang selalu berkunjung  kerumah siswa  tersebut. Dan 1 siswa bisu
Alhamdulillah siswa tersebut dapat beradaptasi, dan dia tetap bersemangat, dan tidak merasa minder.

Harapan saya buat siswa Inklusi ini punya rasa yang sama, aku dan mareka sama tidak berbeda.

(Liputan: Jek)