Pewarta: T. MUHAMMAD RAJA Hp/Wa: 0852-8290-3462
Minggu, Juni 16, 2024, 20.55
Last Updated 2024-06-16T13:55:10Z
Aceh UtaraLHOKSEUMAWENANGGROE

(BPTD) Kelas II Aceh Lakukan Pemeriksaan BUS di Terminal Tipe-A Lhokseumawe


Lhokseumawe - Terminal Tipe A Lhokseumawe di bawah pengelolaan Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kelas II Aceh melaksanakan pemeriksaan kendaraan yang disebut Rampcheck. 

Pemeriksaan ini dilakukan untuk memastikan kendaraan yang akan berangkat dari terminal tersebut aman dan layak untuk digunakan di jalan. Sabtu (16/6/24)


Dalam Rampcheck ini petugas memeriksa alat keselamatan yang terdapat di dalam kendaraan, seperti apar, palu pemecah kaca, dan pintu darurat, untuk memastikan semua alat tersebut dalam kondisi baik dan siap digunakan dalam situasi darurat.

Selain itu, petugas juga melakukan pemeriksaan terhadap dokumen kendaraan serta komponen-komponen penting lainnya, seperti ban, lampu sign, wiper, dan komponen lainnya yang berpengaruh terhadap keselamatan dan kelaikan kendaraan.


Pada pemeriksaan ini, kendaraan yang diperiksa 2 (dua) unit bus. Satu unit dinyatakan laik jalan dan satu unit izin trayek sedang dalam pengurusan dan ditangani oleh Terminal Tipe A Lhokseumawe untuk ditindaklajuti.

Pemeriksaan ini merupakan tindakan preventif yang dilakukan secara berkala oleh BPTD Kelas II Aceh terkait guna memastikan keselamatan para penumpang dan pengguna jalan yang menggunakan kendaraan umum.