Pewarta: T. MUHAMMAD RAJA Hp/Wa: 0852-8290-3462
Minggu, Mei 19, 2024, 12.37
Last Updated 2024-05-19T05:37:03Z
BIREUENNANGGROE

Pj Bupati Bireuen Harapkan PPK 17 Kecamatan Baru Dilantik Menjaga Netralitas


BIREUEN - Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Bireuen, Aulia Sofyan, PhD diwakili Plt Asisten III Setdakab, Zaldi AP S.Sos mengharapkan kepada 85 petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pilkada tahun 2024 agar dapat menjaga netralitas.

Harapan itu disampaikan Plt Asisten III Zaldi dalam sambutannya dalam acara pelantikan PPK dilakukan Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Bireuen, Saiful Hadi, SE MM, turut dihadiri Forkopimda dan Camat 17 kecamatan, Kamis (16/5/2024) pagi di Aula Wisma Bireuen Jaya.

"Saya mengucapkan selamat kepada para petugas PPK yang baru saja diambil sumpah dan dilantik, dan ada beberapa pesan ingin saya sampaikan kepada bapak dan ibu semua sudah mengemban tugas sebagai pelaksana Pilkada mulai dari hari ini sampai 27 Januari 2025," ujarnya.

Adapun pesan disampaikan yaitu, kami harap jaga netralitas, mudahan dengan wajah baru ini membawa angin segar dalam kesuksesan pelaksanaan Pilkada. Jalin kerjasama dalam upaya menyukseskan Pilkada, pada tingkat Kabupaten Bireuen ada KIP, dan juga Forkopimda.

Tingkat kecamatan ada Forkopimcam, Panwascam, juga KPPS yang berada dibawah kendali PPK, harapan kami juga, pelaksanaan Pilkada di Bireuen nantinya dapat berjalan aman, lancar, tidak ada terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, pesan Plt Asisten III, Zaldi.

Sebelumnya, Ketua KIP Bireuen, Saiful Hadi, SE MM dalam sambutan antara lain menyampaikan, pelantikan PPK ini juga digelar diseluruh Indonesia, dan harapan kami dan masyarakat kepada PPK dapat melaksanakan tahapan Pilkada dengan sebaik-baiknya dan sesuai aturan perundang-undangan.

Kepada para PPK selesai diambil sumpah dan lantik sudah ada tanggung jawab dipundak, dan harus betul-betul dapat menjaga netralitas, independensi dan siap mensukseskan pelaksanaan Pilkada. 

"Harapan saya kita merupakan keluarga besar, komunikasi interaksi dapat ditingkatkan, apabila ada hal yang urgen agar dapat disampaikan dan tidak terjadi miskomunikasi," imbuhnya.

Begitu juga saat pulang selesai acara ini nanti, jalin silaturahmi dengan Muspika di setiap kecamatan, karena untuk mensukseskan Pilkada butuh dukungan multi stakeholder. "Saya berharap bapak dan ibu sebagai orang pilihan, jangan sia-siakan kepercayaan kami berikan," ujar ketua KIP Bireuen.(Kbr)