Pewarta: T. MUHAMMAD RAJA Hp/Wa: 0852-8290-3462
Senin, Mei 20, 2024, 11.03
Last Updated 2024-05-20T04:03:28Z
NANGGROESIMEULEU

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Sahli Bupati Pimpin Upacara di Halaman SMKN 1 Sinabang


Simeulue || Penjabat Bupati Simeulue yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati, Marlian, S.IP memimpin upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-116 Tahun 2024 di halaman SMKN 1 Sinabang, Senin (20/05/2024).

Peringatan Harkitnas ke-116, bertemakan "Bangkit Untuk Indonesia Emas". Peringatan Harkitnas tahun 2024, bertujuan untuk terus memelihara, menumbuhkan, dan menguatkan jiwa nasionalisme kebangsaan sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan, menegakkan nilai-nilai demokrasi berlandaskan moral dan etika berbangsa dan bernegara, mempererat persaudaraan untuk mempercepat terwujudnya visi dan misi bangsa kita ke depan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pada kesempatan ini, Marlian yang juga selaku nota dinas Sekretaris Daerah Simeulue menyampaikan pidato kenegaraan dari Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Budi Arie Setiadi.

"Kebangkitan kedua merupakan momen terpenting bagi kita hari ini. Kita harus menatap masa depan dengan penuh optimisme, kepercayaan diri, dan keyakinan. Kemajuan telah terpampang di depan mata. Momen ini mesti kita tangkap agar kita langgeng menuju mimpi sebagai bangsa.
Tidak mungkin lagi bagi kita untuk berjalan lamban, karena kita berkejaran dengan waktu. Di titik inilah, seluruh potensi sumber daya alam kita, bonus demografi kita, potensi transformasi digital kita, menjadi modal dasar menuju "Indonesia Emas 2045" Mari kita rayakan kebangkitan nasional kedua menuju Indonesia Emas!". "ungkap Marlian dalam teks pidato Menkominfo RI.

Diakhir arahannya, Marlian menyampaikan mari jadikan Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini, sebagai awal dari semangat baru dan kebangkitan kita semua, untuk kembali bangkit, mengukir karya dan prestasi, bukan untuk tenggelam dalam kesia-siaan tanpa produktifitas yang berarti.  Selamat Hari Kebangkitan Nasional ke-116 Tahun 2024.

Pada upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-116 Tahun 2024 juga dihadiri oleh Asisten Administrasi Umum, Syafrinudin, SH, MH, perwakilan polres simeulue, perwakilan Kajari Simeulue, perwakilan Dandim Simeulue, perwakilan Danlanal Simeulue, Kadis Sosial Simeulue, Kaban Kesbangpol Simeulue, Kadishub Simeulue, Sektretaris Inspektorat Simeulue, Kadis Pendidikan Simeulue, Kakankemenag Simeulue, perwakilan Kalapas Kelas III Sinabang, mewakili Kacabdin Simeulue. (mf/id/ag)