Pewarta: T. MUHAMMAD RAJA Hp/Wa: 0852-8290-3462
Kamis, Mei 09, 2024, 17.51
Last Updated 2024-05-09T10:51:06Z
BIREUEN

Pemkab Bireuen Beri Penghargaan Untuk BPBD Aceh Utara dan Pidie Jaya


BIREUEN - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan ke-105, Pemkab Bireuen menyerahkan penghargaan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Utara dan Pidie Jaya serta seorang jurnalis.

Diserahkan oleh Penjabat (Pj) Bupati Bireuen, Aulia Sofyan, PhD bertindak sebagai inspektur upacara yang turut dihadiri pejabat Forkopimda, asisten, staf ahli, kepala SKPK dilingkup Pemkab Bireuen, Rabu (8/5/2024) pagi, di halaman Pendopo Bupati.

Penghargaan diberikan kepada BPBD Aceh Utara dan Pidie Jaya atas partisipasi membantu melakukan pemadaman kebakaran di Kabupaten Bireuen, dan Rahmat Hidayat jurnalis atas partisipasi dalam rangka peliputan dan penyebarluasan informasi kebakaran dalam wilayah Kabupaten Bireuen.

Pj Bupati Bireuen, Aulia Sofyan, PhD dalam sambutannya mengatakan, peringatan HUT Pemadam Kebakaran danPenyelamatan ke-105 tahun 2024 pada hari ini, diharapkan agar tetap berjalan bersama untuk meneruskan semangatjuang, dedikasi, pengabdian.

Dalam melindungi masyarakat,serta kebulatan tekad untuk terus meningkatkan kemandirian dan profesionalisme dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat.

Tidak bisa kita pungkiri, masih banyak pihak yang belum sepenuhnya paham bahwa tugas pemadam kebakaran dan
penyelamatan tidaklah semata-mata hanya memadamkan api pada saat kejadian kebakaran. 

Tetapi lebih dari itu, petugas pemadam kebakaran dan penyelamatan harus dapat memastikan kelayakan sebuah bangunan dalammengatasi risiko kebakaran, dapat memetakan daerah
rawan kebakaran.Apabila kita melihat peran petugas dalam konsep yang diterapkan secara internasional, petugas pemadam kebakaran dan penyelamatan berperan penting dalamsetiap penanganan kejadian darurat.

"Tugas-tugas penting itulah yang harus terus kita dorong untuk menciptakan profesionalitas dan kemandirian para petugas untuk memberikan pelayanan berbasis standar pelayanan minimal (SPM)", papar Pj Bupati Bireuen, Aulia Sofyan.(Kbr).