Pewarta: T. MUHAMMAD RAJA Hp/Wa: 0852-8290-3462
Sabtu, April 13, 2024, 17.54
Last Updated 2024-04-30T00:57:49Z
ACEH SINGKILNANGGROE

Breaking News: Ditengah Gemuruh Kemarau, Puluhan Rumah di Aceh Singkil Terendam Banjir


Aceh Singkil-Dalam upaya menjaga keamanan dan keselamatan warga, Babinsa Koramil 0109-03/Gunung Meriah terus memantau situasi banjir yang melanda Desa Sidorejo Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil. Banjir yang disebabkan oleh intensitas hujan yang tinggi telah mengakibatkan naiknya debit air lae butar sehingga sejumlah daerah tergenang air dan memasuki rumah warga. Sabtu (13 April 2024)

Kopda Ramadhani Babinsa desa Sidorejo terus aktif berkoordinasi dengan instansi terkait dan masyarakat setempat untuk memberikan bantuan serta memantau perkembangan situasi. Langkah-langkah pencegahan dan penanggulangan pun terus dilakukan guna mengurangi dampak buruk yang ditimbulkan oleh banjir ini.

Pemerintah desa juga telah melakukan koordinasi apabila ada warga yang akan di evakuasi yang rumahnya terdampak banjir ke tempat yang lebih aman. Tim gabungan terus berusaha keras untuk memastikan keselamatan serta kebutuhan dasar warga yang terdampak banjir.

Babinsa menjelaskan untuk jalan desa masih bisa di lalui kendaraan roda dua, karena ketinggian air di badan jalan desa antara 10 sampai dengan 30 cm dengan panjang jalan yang tergenang sekitar 350 meter. Sementara untuk rumah warga yang terendam banjir sekitar 50 rumah, dengan ketinggian air di dalam rumah sekitar 15 cm dan rumah warga yang tergenang karena rumah warga posisinya lebih rendah dari jalan desa.

"Kami akan terus memberikan informasi terkini mengenai perkembangan situasi banjir di wilayah Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil. Semoga air tidak naik kembali dan situasi segera pulih kembali." Ujar Kopda Ramadhani.

Sumber: Informasi Singkil