Pewarta: T. MUHAMMAD RAJA Hp/Wa: 0852-8290-3462
Selasa, Maret 12, 2024, 19.43
Last Updated 2024-03-12T12:43:21Z
ACEH SINGKILNANGGROE

Seorang Nelayan Aceh Singkil Tewas Diterkam Buaya


Tumpas Singkil - Seorang nelayan di Desa Haloban Kacamatan Pulau Banyak Barat (PBB), Aceh Singkil, Riusman (30) meninggal dunia diterkam buaya saat mencari ikan dan teripang di daerah Pulau Nago Resort pada Senin (11/3).

"Korban ditemukan di daerah laut Silailik dengan Pulau Matahari, Kecamatan Pulau Banyak Barat sekitar pukul 15.20 WIB dalam keadaan tak bernyawa dan luka gigitan di bagian kepala dan muka," kata Dio salah satu anggota Satgas SAR Aceh Singkil, kepada HabaAceh.id. Selasa (12/3).

Kata Dio, korban diduga meninggal dunia akibat diterkam buaya karena bagian muka dan kepalanya terdapat bekas gigitan.

Menurutnya, kejadian ini bermula saat korban pergi melaut menggunakan perahu miliknya ke daerah Nago Resort untuk mencari ikan dan teripang pada Minggu (10/3) malam. Namun, hingga Senin (11/3) siang korban tak kunjung pulang ke rumah. 

Mendapat informasi itu, warga dan Satgas SAR Aceh Singkil langsung melakukan  pemantauan dan pencarian di sekitar Nago Resort tersebut. Tidak lama kemudian perahu dan peralatan jaring korban berhasil ditemukan.

"Tetapi korban tidak ada di daerah itu. Kemudian warga dan tim gabungan lainnya terus melakukan pencarian. Pukul 15.20 WIB, korban berhasil ditemukan di daerah antara Pulau Silailik dengan Pulau Matahari dalam keadaan tak bernyawa," ujarnya.

"Korban kemarin itu juga diserahkan langsung ke keluarganya di Desa Haloban untuk di fardu kifayahkan," tambahnya.