Pewarta: T. MUHAMMAD RAJA Hp/Wa: 0852-8290-3462
Senin, Maret 11, 2024, 23.21
Last Updated 2024-03-11T16:21:02Z
NANGGROERAMADHAN 2024SIMEULEU

Pj Bupati Simeulue Shalat Tarawih di Masjid Tgk. Khalilullah, Begini Pesannya


TUMPA SIMEULUE | Sambut 1 Ramadhan 1445 Hijriah, Penjabat Bupati Simeulue, Ahmadlyah, SH, bersama sejumlah unsur Forkopimda dan Kepala SKPK shalat tarawih berjamaah di Masjid Tgk. Khalilullah. Senin 11/3/2024 malam.

Penjabat Bupati Simeulue, Ahmadlyah, SH, dalam arahannya menyampaikan harapan kepada seluruh masyarakat agar pada bulan suci Ramadhan ini kembali dapat mempererat tali silaturahmi, setelah sebelumnya melaksanakan pesta demokrasi.

" Mari kita kembali bersuka cita dan penuh khusu' membuka pintu maaf seluas-luasnya dan kembali mempererat tali silaturahmi diantara kita semua. Semoga apapun hasilnya, (Pemilu) kita tetap bersatu dan memperkuat visi misi kita dalam membangun Simeulue yang baldatun toyyibatun war rabbun 'ghafur,"ujarnya, sembari diaminkan jamaah.

Pada kesempatan itu, Ahmadlyah, juga menghimbau kepada seluruh warga yang berada di Simeulue, baik kaum muslimin maupun dari golongan dan agama apapun,  agar dapat menghormati bulan Ramadhan dan umat muslim yang sedang menjalankan ibadah, dengan tidak melakukan aktifitas yang dilarang selama bulan suci Ramadhan ini.  

"Saya berharap para petugas dan jajaran yang berkepentingan agar dapat menegakkan Qanun dan menertibkan aktifitas di bulan Ramadhan sesuai dengan peraturan yang berlaku di daerah kita tercinta ini,'tambahnya.

Ahmadlyah, menegaskan siapapun warga masyarakat yang berada dalam kawasan Kabupaten Simeulue, mulai dari warga, pedagang, pengunjung, maupun pendatang wajib untuk menaati aturan dan qanun syariah Islam yang berlaku di Kabupaten Simeulue. (J²)