Pewarta: T. MUHAMMAD RAJA Hp/Wa: 0852-8290-3462
Minggu, Maret 03, 2024, 02.13
Last Updated 2024-03-11T07:51:38Z
ACEH TIMURNANGGROE

Pengurus Karang Taruna Kecamatan Idi Rayeuk Dilantik


Tumpas Idi - Pengurus Karang Taruna Idi Rayeuk, Aceh Timur dilantik langsung oleh Ketua Umum Karang Taruna Aceh Timur Ridwan Hasan di Aula Diklat BKPSDM, Aceh Timur, Sabtu (2/3/2024).

Ketua umum Karang Taruna Aceh Timur Ridwan Hasan dalam penyampaiannya menerangkan 
Karang Taruna adalah organisasi kepemudaan di Indonesia yang memiliki peran penting dalam mengembangkan potensi generasi muda, khususnya pemuda Aceh Timur.

"Karang Taruna menjadi wadah untuk mengembangkan kepemimpinan, kreativitas, dan rasa tanggung jawab sosial di kalangan generasi muda," ujarnya.

Ia melanjutkan, Karang Taruna memiliki peran yang signifikan dalam membangun  Aceh Timur dengan menjadi agen perubahan di tingkat komunitas. 

Aktif terlibat dalam berbagai  pembangunan, seperti kegiatan sosial, pengembangan keterampilan, dan program kesejahteraan masyarakat.

 "Melalui inisiatif kita, Semoga Aceh Timur dapat meningkatkan kualitas hidup penduduk lokal, membangun infrastruktur sosial, dan memberikan dukungan pada sektor-sektor yang membutuhkan," ungkap Ridwan.

Sementara itu Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna Idi Rayeuk Firman Dandy dalam penyampaiannya menjelaskan anak-anak muda sebagai tombak perubahan dan kepemimpinan.

Menurutnya, ana mau harus memiliki jiwa leadership untuk bisa memimpin dimasa yang akan datang.

"Anak muda dengan jiwa kepemimpinan memegang kunci untuk membentuk masa depan yang berarti. Mereka tidak hanya mengejar kesuksesan pribadi, tetapi juga mampu menginspirasi dan membimbing orang lain menuju visi bersama," ungkapnya.

Dengan Jiwa kepemimpinan membantu mereka mengatasi tantangan, mengambil inisiatif, dan menciptakan perubahan positif dalam komunitas dan lingkungan di sekitarnya.

Adapun pengurus Karang Taruna Idi Rayeuk yang dilantik yakni, Ketua Umum Taufik Hidayat, Sekretaris 
Rahmad Hidayat, Bendahara Ivan Gunawan.

Turut hadir dalam acara tersebut Majelis Pertimbangan Karang Taruna Idi Rayeuk Firman Dandi, Ketua Karang Taruna Aceh Timur Ridwan Hasan, Camat idi Rayeuk Hasbi, dan seluruh tamu undangan.