Pewarta: T. MUHAMMAD RAJA Hp/Wa: 0852-8290-3462
Minggu, Maret 17, 2024, 19.20
Last Updated 2024-03-17T12:20:45Z
ACEH BESARNANGGROETNI-POLRI

Babinpotdirga Lanud SIM Aktif Ajak Warga Peduli Stop Balap Liar


Tumpas Aceh Besar-Babinpotdirga Lanud SIM Sertu Islamuddin Bersama Muspika Blang Bintang memasang banner Stop Balap Liar, Tetap tertib demi kenyamanan Ibadah di Bulan suci  Ramadhan, pemasangan di sepanjang Jalan protokol Blang Krueng Raya.Kamis (14/3/2024) 

Sertu Islamuddin menyampaikan, pemasangan Banner mulai dari simpang Auri sampai ke jalan Blang Krueng Raya, Himbauan untuk Stop Balap Liar yang dapat meresahkan masyarakat. biasanya anak anak muda sore hari sering melakukan aksi balap liar di jalan arah Tol Sibanceh, sudah beberapa kali kita lakukan pendekatan agar menjauhi kegiatan tersebut. 

Kapolsek Blang Bintang Ipda Mizan mengatakan, pihak Polsek akan terus melaksanakan patroli dan berkolaborasi dengan Lanud SIM dan Koramil Blang Bintang untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga, karena maraknya balap liar ini membuat resah masyarakat yang menggunakan akses jalan, selain mengganggu lalu lintas juga dapat membahayakan orang lain.
Ipda Mizan juga mengatakan, Sesuai dengan Undang-undang no.22 Tahun 2009 tentang Lalu lintas dan angkutan jalan(LLAJ) pasal 297, setiap orang yang mengemudi kenderaan  bermotor berbalapan dijalan sebagaimana dimaksud dalam pasal 115 huruf B dipidana kurungan paling lama 1 (satu) tahun denda paling banyak 3juta. 

Camat Blang Bintang  M. Kamil Zuhri S.STP, M.Si menghimbau kepada orang tua agar mengawasi dan mengkontrol  anaknya yang keluar rumah untuk diingatkan jangan tergabung dalam balap liar, selain dapat merugikan diri sendiri juga merugikan orang lain.

@danlanud