Pewarta: T. MUHAMMAD RAJA Hp/Wa: 0852-8290-3462
Kamis, Februari 22, 2024, 21.01
Last Updated 2024-03-11T07:51:38Z
LHOKSEUMAWENANGGROE

Kelompok 9 DESBIMTEK Unimal Lhokseumwe Sosialisasi Dampak Pergaulan Bebas di SMPN 1 BANDAR Bener Meriah


Lhokseumawe-Volunteer Desa Binaan Mahasiswa Teknik (DESBIMTEK) Universitas Malikussaleh (UNIMAL) tepatnya kelompok 9 melaksanakan kegiatan "Goes To School" dengan tujuan memberikan edukasi tentang pergaulan bebas dan penggunaan gadget yang bijak kepada siswa dan siswi SMP Negeri 1 Bandar di Kabupaten Bener Meriah. 

Kelompok 9 DESBIMTEK UNIMAL ini beranggotakan 12 orang dari berbagai prodi di Fakultas Teknik Universitas Malikussaleh. Dengan diketuai oleh Mhd. Sultan dari Teknik Informatika kelompok ini beranggotakan Muhammad Khardawi dari Teknik Informatika, Putri Khaila Salsabilla dari Teknik Arsitektur, Annisa Putri Siregar dari Teknik Industri, Dimas Hadi Purnomo dari Teknik Mesin, Julpan Hasbi Putra dari Teknik Arsitektur, Kharyn Amanda dari Teknik Kimia, Muhammad Azkha Aldine Munthe dari Teknik Mesin, Rozi Ananda dari Teknik Kimia, Tengku Yulius Zen dari Teknik Logistik, Zahratul Fitri dari Teknik Industri dan Ziana Zain dari Teknik Arsitektur 

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya kelompok 9 DESBIMTEK UNIMAL untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran remaja terhadap dampak pergaulan bebas dan penggunaan gadget yang tidak terkendali. Siswa dan siswi SMP N 1 Bandar mengikuti kegiatan.  tersebut dengan antusias di Aula sekolah SMP N 1 Bandar

Kegiatan dimulai dengan sambutan dari kepala sekolah SMP N 1 Bandar, Bapak Sabardi, S.Pd yang menyampaikan pentingnya menjaga pergaulan yang sehat dan bijak dalam menggunakan teknologi. "Kami berharap melalui kegiatan ini, siswa-siswi dapat lebih sadar akan risiko pergaulan bebas dan bijak dalam menggunakan gadget di kehidupan sehari-hari," ujar Pak Sabardi.

Selanjutnya, acara yang dilanjutkan dengan pemaparan materi tentang pergaulan bebas yang disampaikan oleh rozi Ananda dan annisa putri siregar serta pemaparan materi tentang dampak penggunaan gadget oleh Mhd. Sultan dan putri khaila salsabila menjadi momentum utama dalam goes to school kali ini.

Dalam sesi tanya jawab, siswa-siswi SMP N 1 Bandar aktif berpartisipasi dengan mengajukan pertanyaan seputar cara mengatasi tekanan pergaulan sebaya dan cara menggunakan gadget secara positif. Narasumber memberikan jawaban yang informatif dan memberikan tips praktis yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan "Goes To School" ini tidak hanya memberikan pengetahuan kepada siswa, tetapi juga memberikan ruang bagi mereka untuk berdiskusi dan berbagi pengalaman. Beberapa siswa menyampaikan pengalaman pribadi mereka dan berbagi strategi untuk menghadapi tekanan pergaulan sebaya.

Acara ditutup dengan harapan bahwa siswa-siswi SMP N 1 Bandar dapat mengimplementasikan pengetahuan yang didapat dalam kehidupan sehari-hari mereka. "Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif dan membantu menciptakan generasi muda yang berkarakter dan mampu menggunakan teknologi dengan bijak".

Kegiatan ini diharapkan menjadi langkah awal untuk menciptakan lingkungan yang lebih sehat dan mendukung pertumbuhan positif anak-anak muda dalam menghadapi tantangan pergaulan dan teknologi di era modern ini.