Pewarta: T. MUHAMMAD RAJA Hp/Wa: 0852-8290-3462
Rabu, Februari 28, 2024, 22.52
Last Updated 2024-03-11T07:51:37Z
Aceh UtaraKANKEMENAGNANGGROE

Kakanwil Kemenag Aceh Resmikan Gedung Baru MTsN 8 dan Menutup kegiatan Expo Pentas Seni di MAN 1 Aceh Utara


Aceh Utara – Kehadiran Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Aceh, Drs. H. Azhari bersama rombongan untuk meresmikan gedung baru Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 8 Aceh Utara disambut hangat Kepala MTsN 8 Aceh Utara, Aminah, S.Pd dan dewan guru serta siswa-siswi, Rabu (28/02/2024).

Peresmian gedung baru dari dana SBSN (Surat Berharga Syariah Negara) tersebut ditandai dengan pemotongan pita dan pembukaan tirai papan nama sebagai simbolis launchingnya gedung MTsN 8 Aceh Utara.

Pelaksanaan acara peresmian dimulai sekira pukul 09.30 WIB dengan rangkaian acara pembinaan ASN oleh Kakanwil Kemenag Aceh serta peninjauan bangunan gedung SBSN.

Dalam arahan dan bimbingannya, H. Azhari mengucapkan selamat atas pembangunan gedung baru madrasah yang sudah diresmikan ini. “Tentunya ini patut kita syukuri, manfaatkan, merawat dan menjaga dengan sebaik-baiknya serta semaksimal mungkin untuk aktifitas pembelajaran,” pintanya.

“Dengan adanya gedung baru ini juga melahirkan semangat baru kepada siswa-siswi kita dalam menuntut ilmu menggapai cita-cita masa depan,” ujar H. Azhari.

Kakanwil Kemenag Aceh dalam kesempatan ini mengajak para guru untuk menggunakan metode pembelajaran yang tepat sasaran. Memahami akan tansformasi digital atau program madrasah digital yang merupakan program Prioritas Menteri Agama Republik Indonesia.

“Jangan sampai kita tergilas dengan anak-anak, di era digitalisasi, bagaimana penerapan materi pelajaran kepada mereka,  cari dan terapkan pola belajar asyik dan menyenangkan serta tepat sasaran serta cepat paham,” tegasnya.

Ia juga berpesan, agar setiap pagi hari di madrasah anak-anak dituntun untuk membaca Al-Qur’an, lima belas menit  sebelum belajar jam pertama, siswa-siswi diajak untuk mengaji.

Kepala Madrasah dihimbau untuk selalu memantau proses belajar-mengajar dan tetap ikut mengawasi siswa-siswi, baik saat berlangsungnya jam belajar maupun jam istirahat. “Bila ada kesulitan dalam pembelajaran, diskusikan secara bersama-sama,” pungkas orang nomor satu di lingkungan Kemenag Aceh ini.

Dapat dikabarkan, dalam kunjungannya ke Aceh Utara, Kakanwil Kemenag bersama rombongan melakukan kunjungan ke madrasah dengan memberikan pembinaan kepada OSIM MAN 2 Aceh Utara, dan menutup kegiatan Expo Madrasah dan Pentas Seni MAN 1 Aceh Utara. Selanjutnya, rombongan bergerak menuju ke MTsN 1 Aceh Timur.

Turut didampingi Kabag Tata Usaha Kanwil Kemenag Aceh Ahmad Yani, S.Pd I, Kakankemenag Aceh Utara Drs. H. Maiyusri, M.Ag, Kakankemenag Aceh Timur H. Salamina, MA, dan Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Aceh H. Zulkifli, S.Ag, M.Pd beserta jajarannya. (Yoes)