Pewarta: T. MUHAMMAD RAJA Hp/Wa: 0852-8290-3462
Selasa, Februari 27, 2024, 13.04
Last Updated 2024-03-11T07:51:37Z
Aceh UtaraNANGGROE

Gelar Konser Musik di Malam Nisfu Sya’ban: JARA Desak Pj Bupati Aceh Utara Periksa Direktur PT.PIM


LHOKSEUMAWE - Beredar Informasi PT PIM Mengelar Memperingati Ulang Tahun PT Pupuk Iskandar Muda yang ke 42, PT PIM menggelar konser yang mendatangkan artis ibukota Virza, hal tersebut membuat Banyak Masyay Protes Keras dengan Atas Kegiatan Tersebut.

Tepatnya pada hari Sabtu malam 24 Februari yang lalu, PT.PIM menggelar Konser guna merayakan Hari Ulang Tahun ke 42 bertempat di Krueng Geukuh Kecamatan Dewantara Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh

Acara Konser tersebut, mendapat banyak reaksi salah satunya dari Jaringan Aspirasi Rakyat Aceh melalui Juru Bicara Rizki Maulizar memberi pernyataan bahwa Konser music yang digelar oleh PT.PIM telah melanggar Syari’at Islam di Aceh.

Rizki Maulizar Mengatakan bahwa Konser dilaksanakan saat masyarakat Aceh sedang melaksanakan ibadah dimalam Nisfu Sa’ban yang merupakan malam istimewa bagi umat islam.

Rizki menambahkan juga lebih baiknya bila PT.PIM mengadakan acara yang sesuai dengan budaya dan Acara yang bernafaskan Islam, semisal Zikir Akbar, Tausiah Akbar ataupun acara yang berhubungan dengan Penyambutan Malam Nisfu Sa’ban.

Rizki Juga meminta Erick Thohir mengevaluasi dan mencopot pimpinan di PT PIM agar diganti dengan individu yang tidak paham tentang pentingnya kearifan lokal.{**}