Pewarta: T. MUHAMMAD RAJA Hp/Wa: 0852-8290-3462
Minggu, Januari 21, 2024, 22.05
Last Updated 2024-01-21T15:05:26Z
Aceh UtaraNANGGROEPEMILU 2024

Silaturrahmi Toke M. Jafar ST, dengan para dukungan dalam Persiapan untuk Pilkada 2024.


Aceh Utara-M. Jafar. ST bersilaturrahmi dengan para pendukung dengan penuh keakraban, dalam bersilaturahmi dan bertemu dengan warga untuk menyampaikan beberapa pesan dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat di Kec. Muara Batu, Sawang dan Dewantara sebagai dapil 4.

Lanjutnya M. Jafar ST atau dikenal toke jafar dihadapan warga bukan untuk memberikan janji melainkan menyerap aspirasi warga untuk nantinya dapat disampaikan ketika terpilih sebagai Anggota DPRK Aceh Utara di 2024.

“Saya tidak memberi janji dan berharap nantinya bisa mendapat dukungan warga untuk bagimana menjadi Anggota DPRK Aceh Utara dapat berkontribusi dalam mengedukasi masyarakat di pertanian Kec. Muara Batu atau bidang lainnya sesuai bidang nantinya ditentukan.

Di tinjau dari kebijakan terutama dalam proses pembangunan dinas pertanian mempunyai tugas untuk menafsirkan setiap kebijakan pemerintah yang menyangkut kepentingan petani. 

Dinas pertanian pun mutlak menjadi sahabat petani yang siap membantu mereka dalam mengatasi kesulitan-kesulitan mereka. 

Karena dinas pertanian dinilai " mediator " antara lembaga lembaga dengan petani, itulah sebabnya mengapa dinas pertanian sering di anggap sebagai ujung tombak pembangunan pertanian.

Ini memiliki rumusan masalah antara lain, membahas tentang peran dinas pertanian agar lebih produktif dan proaktif terhadap peran yang dituntut oleh petani, dimana peran dinas pertanian itu sendiri sangat membantu petani dalam menjalankan kegiatan usahataninya dimana peran dinas dituntut oleh masyarakat pertanian agar peran dinas yang ada dikecamatan Muara Batu, Dewantara dan Sawang Kabupaten Aceh Utara bisa lebih membantu petani baik didalam penyediaan sarana produksi (penyediaan pupuk organik dan obat-obatan (pestisida), pengetahuan tentang teknik budidaya, pada intinya adalah meningkatkan hasil produksi padi, sehingga dapat meningkatkan kesejahtraan dan taraf hidup para petani kedepannya.

Sehingga dapat mempengaruhi hasil produksi padi sawah dan juga dapat meningkatkan kesejahtraan kehidupan para petani padi sawah. 

Dimana Peran dinas pertanian sangat mempengaruhi tingkat produktivitas hasil panen, sehingga dapat meningkatkan taraf hidup para petani agar lebih baik di masa mendatang dengan adanya sistem usaha tani yang berwawasan agribisnis.

“Ketika ada dukungan dan insyaallah sama-sama kita berjuang untuk kesejahteraan rakyat melalui hirilisasi pertanian dan lainnya kita perjuangkan di saat pertemuan dengan beberapa tim dukungan di desa desa, 20 January 2024 jam 08.00 wib sampai jam 10 malam. 

Tanpa dukungan masyarakat kita tidak bisa berbuat banyak untuk lolos ke pemilihan legeslatif Aceh Utara dan menyuarakan kepentingan masayarakat di Mauara Batu, Sawang dan Dewantara.

Beliau sebagai kader Partai Demokrat Aceh Utara mengucapkan ribuan terima kasih pada semua masyarakat yang telah bersama dan telah memberikan dukungan ke demokrat dan beliau untuk sukses berkapasitas di legislatif Aceh Utara dipilkada 2024 nantinya.