Pewarta: T. MUHAMMAD RAJA Hp/Wa: 0852-8290-3462
Rabu, Januari 03, 2024, 18.02
Last Updated 2024-01-12T22:19:54Z
Aceh UtaraBanda AcehNANGGROE

Kemenag Aceh Utara di Hari Amal Bakti Ke-78 Serahkan Bingkisan Ke Sejumlah ASN Pensiun


Aceh Utara-Hari Amal Bakti ke 78 hendaknya menjadi momen untuk meningkatkan pelayanan publik terhadap masyarakat yang berkaitan dengan keagamaan, sehingga dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya kebersamaan dan kerukunan dalam menyongsong peningkatan pengetahuan Islam di negeri Malikussaleh Kabupaten Aceh Utara.

Tanggal 3 Januari diperingati sebagai Hari Amal Bhakti Kementerian Agama Tahun 2024 ini merupakan perayaan Hari Amal Bhakti Kemenag ke-78 tahun dengan tema Indonesia Hebat Bersama Umat.

Kepala kantor kementerian Agama Kabupaten Drs. H. MAIYUSRI, M.Ag. mengatakan, Seluruh ASN Kemenag Aceh Utara adalah pelayan publik bagi masyarakat sehingga lebih dituntut dalam memaksimalkan pelayanan kepada Masyarakat, sesuai dengan tema yang diusung pada amal bakti 2024 yang jatuh pada tanggal 3 Januari yakni Indonesia Hebat Bersama Umat, sehingga dengan meningkatkan pelayanan terhadap umat akan semakin mengeratkan keharmonisan terhadap umat beragama di Kabupaten Aceh Utara.

“Kami juga menekankan kepada seluruh ASN Kemenag Aceh Utara untuk memprioritaskan pelayanan terhadap umat utamanya dalam menjaga ketentraman umat, agar menjadi lebih berkualitas baik dari segi kehidupan maupun dari segi pendidikan dan keagamaan”, ungkap Drs. H. MAIYUSRI, M.Ag. pada awak media Rabu, 03/01/2024.

Drs. H. MAIYUSRI, M.Ag. Dia mengajak semua pihak untuk mencerminkan semangat dan komitmen Kementerian Agama dalam bergerak maju dengan prinsip kebersamaan, kebijaksanaan, dan spiritualitas, tetap mengakar pada budaya dan nilai-nilai yang menjadi landasan bangsa.

"Hari ini kita telah memasuki tahun 2024. Setiap tahun baru, setiap insan kementerian agama memiliki makna baru. kementerian agama dilahirkan pada awal tahun, yakni 3 Januari. Tepatnya 3 Januari 1946. Artinya, setiap memasuki tahun baru, kita harus memiliki spirit ganda yang muncul dari pergantian tahun dan peringatan hari lahir kementerian agama. Spirit ganda ini harus diwujudkan dalam bentuk amal bakti yang semakin mendalam dan paripurna,"tuturnya.

Lanjut Maiyusri pentingnya menjaga harmoni kehidupan beragama sebagai pilar kerukunan nasional. Sebagai institusi yang memiliki tugas menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang agama dan pendidikan keagamaan, tugas kementerian agama tidaklah ringan. Di antara tugas beratnya adalah menjaga harmoni kehidupan beragama sebagai salah satu pilar kerukunan nasional.

Tugas yang berat ini dilaksanakan di antaranya dengan memberikan layanan yang adil, transparan, dan akuntabel untuk seluruh umat beragama. Selain itu, juga memiliki tugas untuk membangun karakter bangsa melalui pendidikan agama. Bekal pendidikan agama yang moderat adalah fondasi kokoh dalam mewujudkan kerukunan umat beragama demi tercapainya tujuan pembangunan.

Untuk diketahui Peringatan Amal Bhakti Ke 78 Kemenag Aceh Utara, diawali dengan upacara bersama dan di lanjutkan dengan penyerahan SK Kepada beberapa ASN yang akan Pensiun, dan melakukan loncing bimbingan calon pengantin berbasis digital, serta pemotongan pita peresmian gedung kantor KUA kecamatan Lhoksukon yang berlokasi di perkarangan kantor Kantor Kemenag Aceh Utara.

Dan akan dilanjutkan berbagai rangkaian kegiatan lain, Seperti gotong royong bersama, melakukan donor darah dan kegiatan olahraga, puncaknya kegiatan tersebut dilakukan hari ini di halaman kantor kementerian Agama Kabupaten Aceh Utara.

(Editor: T.M. Raja)