Pewarta: T. MUHAMMAD RAJA Hp/Wa: 0852-8290-3462
Rabu, Januari 31, 2024, 09.31
Last Updated 2024-01-31T02:31:34Z
Aceh UtaraNANGGROEPEMILU 2024

Firdaus Noezula, ST., M. Si, Sosok Politisi Muda Segudang Prestasi Asal Aceh Utara Yang Jadi Harapan Masyarakat di 2024


Aceh Utara-Firdaus Noezula, ST., M. Si merupakan sosok pemuda yang berprestasi asal Aceh Utara. Pria kelahiran Krueng Mane, 02 Maret 1992 ini merupakan putra dari pasangan Bapak Hasan Basri Sulaiman dan Ibu Hildawati Arifin. 

Firdaus Noezula memulai pendidikan tingginya di Universitas Malikussaleh ( Unimal ) jurusan Teknik Informatika setelah 6 tahun menempa diri di Madrasah ‘Ulumul Qur’an Dayah Bustanul ‘Ulum Langsa, Di Unimal dirinya terpilih dan dinobatkan sebagai Presiden Mahasiswa ( Presma ) mulai dari tahun 2012-2014.

Selesai menunjang pendidikan strata satu di Unimal, tepat ditahun 2016 dirinya diminta langsung oleh Bupati Aceh Utara untuk berkenan menjadi Tenaga Ahli Bupati. Kurang lebih 2 tahun menjabat sebagai Tenaga Ahli Bupati Aceh Utara, dirinya melanjutkan pendidikan S2 di IPB Bogor Program Ilmu Perencanaan Pembangunan Wilayah & Perdesaan.

Di IPB Bogor, Firdaus diberikan mandat sebagai Ketua Ikatan Keluarga Mahasiswa Pascasarjana Aceh Bogor ( IKAMAPA ).
Firdaus Noezula, ST., M. Si ini juga pernah menjabat sebagai Wakil Sekretaris KNPI Aceh Utara ( 2018-2021), Penasehat Forum Mahasiswa Aceh-Dunia ( 2020-2022). Saat ini, dirinya berstatus sebagai Tenaga Ahli DPR RI, Firdaus juga masih aktif menjabat sebagai Wakil Ketua DPD KNPI Bidang Kemitraan BUMN / BUMD dan Ketua Bakomstra / Jubir DPD Partai Demokrat Aceh.

Diantara prestasi lainnya yang ditorehkan oleh pemuda energik ini adalah dirinya merupakan penerima Beasiswa Supersemar Indonesia pada tahun 2013 dan penerima Beasiswa Pascasarjana Pemerintah Aceh ( 2019). Dirinya juga menjadi salah satu dari 60 Penerima Award Demokrasi Serambi Indonesia sebagai Sosok Politisi Muda Berjiwa Sosial.

Pemuda dengan kepribadian agamis, peduli sosial, ramah lingkungan, jenius dan berprestasi ini juga aktif diberbagai kegiatan keagamaan, sosial budaya dan masyarakat. Dirinya juga terkenal sebagai pemuda yang menjaga kental tradisi keacehan, terbukti Firdaus Noezula sangat menguasai berbagai Hadih Maja dan bahasa Aceh tempo dulu.

Kini, Firdaus Noezula, ST., M. SI dipercaya oleh masyarakat untuk mewakili mereka di Parlemen tingkat Provinsi melalui Daerah Pemilihan Aceh Utara – Lhokseumawe. Berbagai dukungan dari lintas masyarakat, tokoh agama dan para senior terus mengalir untuk keberhasilan Firdaus Noezula agar terpilih sebagai Anggota DPRA 2024, bahkan dirinya menjadi harapan besar masyarakat Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe. Masyarakat menilai bahwa anak muda sudah waktunya memimpin, dan masyarakat juga sudah melihat kinerja dari Politisi Muda Partai Demokrat ini, dirinya sudah terbukti bukan sekedar mengumbar janji-janji manis belaka.

Slogan “ Pulang Tungkat Bak Aneuk Muda “ jadi acuan dan amunisi besar, terakhir baru-baru dirinya masuk dalam daftar 20 Anggota DPRA Harapan Masyarakat Se Aceh sebagaimana yang dirilis oleh Serambi.

14 Februari 2024 mendatang nanti, merupakan ajang dimana kita memilih wakil-wakil kita untuk menyuarakan aspirasi masyarakat di Parlemen. Mari kita kenali baik-baik, yang sudah terbukti dan teruji serta segudang prestasi juga agamis. Firdaus Noezula sendiri merupakan salah satu dari beberapa calon Anggota DPRA Dapil Aceh Utara – Lhokseumawe . Dirinya berada di Nomor Urut 2 Partai Demokrat.

Mari kita gunakan hak pilih kita, jangan golput, jangan terperdaya dan terpengaruh dengan lembaran 100 ribu. Suaramu menentukan masa depan dan nasib Bangsa, ingatlah petuah Aceh Jameun “ Teulah Sithon Ureung Meugo, Teulah Siuro Ureung Meu Rusa, Top Beu Meupat Pileh Beu Meusoe, Bek Teulah Dudoe Wahee Syedara “ . | TSB |